Home / info indonesia / Update: Insiden Dugaan Bom Bunuh Diri di Tiga Gereja di Surabaya

Update: Insiden Dugaan Bom Bunuh Diri di Tiga Gereja di Surabaya

 

Insiden ledakan yang diduga bom bunuh diri, menyasar tiga tempat di Surabaya, tepatnya di Gereja St. Santa Maria Tak Bercela jalan Ngagel Jaya Utara , GKI jalan Diponegoro, dan GPPS jalan Arjuno. Jumlah Korban jiwa bertambah, dari 3 korban meninggal dan 11 luka-luka menjadi 8 korban meninggal dunia dan 38 korban luka-luka.

Dari pantauan tim turkinesia, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan rasa duka atas korban-korban jiwa dari insiden mengejutkan ini. Ia pun memberikan info terbaru terkait jumlah korban dari insiden tersebut, karena banyak pemberitaan yang simpang-siur dan menghalau berita hoax.

“dua dari sini (GPPS Arjuno), tiga dari Gereja St. Santa Maria, dan satu dari Gereja di Diponegoro,” jelasnya.

Untuk korban luka-luka yang berjumlah 38 orang masih menjalani perawatan. Hampir semua korban luka-luka dirujuk ke rumah sakit Dr. Sutomo.

Update lainnya, ditemukan pula satu bom aktif di GKI di jl Diponegoro, Surabaya. Tim Gegana dikerahkan untuk melakukan pencegahan ledakan dari bom tersebut.

 

#PRAYFORSURABAYA DETIK-DETIK PASCA LEDAKAN BOM . #BeritaNasional . Kombes Frans Barung Kabid Humas Polda Jawa Timur, mengatakan sementara ada 8 korban meninggal dunia dan 38 korban luka dan menjalani perwawatan medis secara intensif di rumah sakit. Dari 38 korban dua diantaranya adalah anggota polisi. . "4 korban meninggal di gereja santa maria, 2 di GKI Jl. Dipenongoro dan 2 korban meninggal di Gereja Arjuna. Kami akan sampaikan jika identitas korban setelah tim identifikasi dari polri memberikan informasi," katanya di lokasi kejadian kepada awak media, Minggu 13.5.2018 pagi. . Untuk diketahui sebelumnya, ledakan bom terjadi di Tiga Gereja yakni di Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno.Saat ini pihak kepolisian tengah masih melakukan olah TKP. . Semoga korban meninggal diterima disisi-Nya dan keluarga diberikan ketabahan. Amin. . video : istimewa #beritainaja #bomsurabaya

A post shared by BERITAIN AJA (@beritainaja) on

About admin

Check Also

Berat Albayrak, Menantu Erdogan Diangkat Jadi Menteri Keuangan, Lira Turki Anjlok Lagi

Lira Turki jatuh setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengangkat menantunya, Berat Albayrak, sebagai Menteri Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *