Home / viral / Tips / TIPS MEMBUAT MASKER DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI

TIPS MEMBUAT MASKER DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI

Perawatan untuk kecantikan merupakan hal yang harus dilakukan oleh wanita. Perawatan dengan mengunakan bahan kimia kadang kerap dilakuakn untuk mendapatkan hasil secara instan tetapi sebaiknya hal itu dihindari karena efek buruknya memang tidak secara langsung terjadi. Beralihlah merawat diri dengan perawatan alami. Berikut adalah tips untuk anda membuat masker wajah alami seperti yang dilansir dari artikelkecantikan.com:

1. Masker Orange / jeruk dan yoghurt.

Campur jeruk dengan setengah cangkir yoghurt polos. Masker ini mempunyai kandungan AHA yang bermanfaat untuk menghilangkan kekusaman pada wajah dan mengangkat sel kulit mati. Youghur dapat membuat rileks kulit dan mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sedangkat jeruk kaya vitamin c yang dapat encerahkan kulit. Gunakan selama 10 menit agar mendapatkan kulit mulus dan cerah.
2. Masker Mint dan Cengkeh

Masker perpaduan antara mint dan cengkeh berkhasiat untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan noda kecil di wajah. Cara penggunaanya, ambil 3 batang cengkeh dan 6-7 daun mint dan haluskan dengan sedikit air lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga 15 menit. Setelah maskernya mengeras, bilas dengan air hangat lalu pada tahap akhir gunakan toner dan pelembab.

3. Masker Madu dan Susu

Campuran masker madu dan susu mempunyai banyak zat yang bermanfaat untuk kecantikan wajah, diantaranya; Asam laktat pada susu dapat mengangkat sel kulit mati sedangkan madu dapat melembankan kulit. Cara pengunaannya, campur satu sendok teh susu dan setengah sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Tahap akhir adalah bersihkan ajah dari msker dengan menggunakan air hangat.

4. Masker Oatmeal dan Susu

Campuran masker oatmeal dengan susu berfungsi untuk mengelupaskan sel kulit mati dan memberikan nutrisi pada kulit. Takaran yang dianjurkan untuk membuat masker ini adalah campurkan secangkir oatmeal dan seperempat cangkir susu aduk hingga mengental. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10 menit. Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat,

5. Masker Minyak zaitun dan telur

Campuran masker minyak zaitun dan telur dapat menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Takarannya dalah, campurkan setengah cangkir minyak zaitun dan 1 buah kuning telur, aduk hingga seperti mayonnaise, lalu siap digunakan. Setelah kering, bersihkan dengan handuk hangat.

About admin

Check Also

Berat Albayrak, Menantu Erdogan Diangkat Jadi Menteri Keuangan, Lira Turki Anjlok Lagi

Lira Turki jatuh setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengangkat menantunya, Berat Albayrak, sebagai Menteri Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *