Home / info indonesia / Timnas Voli Putra Indonesia Menang 3-0 dari Thailand di Piala Lienviet Postbank

Timnas Voli Putra Indonesia Menang 3-0 dari Thailand di Piala Lienviet Postbank

Timnas voli putra Indonesia raih kemenangan 3-0 atas Thailand pada turnamen voli internasional Piala Lienvietpostbank di Ha Nam, Vietnam, pada Minggu (27/05).

Dilansir dari Antaranews, Kemenangan tersebut jadi kemenangan telak tanpa balas pertama kali timnas voli Garuda atas Thailand, yang merupakan peraih emas di SEA Games Kuala Lumpur 2017 silam. Hasil tersebut dimenangkan dalam tiga set langung, dengan poin 25-23, 25-22, dan 25-22.

manajer timnas voli putra Rachmat Harsono mengungkapkan kegembiraan tersebut karena berhasil menekuk lutut Thailand sejak 9 tahun silam (2009). “Sangat menggembirakan, kemenangan Indonesia atas Thailand sejak tahun 2009,” ujarnya dalam lansiran Antaranews.

Para punggawa timnas voli, tambahnya, selama pertandingan bermain lebih santai dan menikmati permainan. Dengan begitu mental tim asuhan pelatih Samsul Jais ini bisa bermain sangat luar biasa.

Setelah laga tersebut, timnas voli Garuda akan menghadapi Myanmar, Senin (28/05) serta China, Minggu (29/05). Dari dua pertandingan mendatang tersebut Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi agar para punggawa Voli Indonesia dapat lolos ke fase semifinal.

Sebelumnya, timnas Indonesia mengalahkan tim tuan rumah Vietnam 3-0 pada Sabtu (26/5) kemarin. Namun tim voli Indonesia mengalami kekalahan satu kali oleh timnas Kazakstan dengan nilai akhir 2-3.

Lain dari itu, terlepas dari hasil apa yang didapatkan timnas Indonesia di turnamen bola voli internasional Piala Lienvietpostbank, tim inilah yang akan menjadi andalan Indonesia untuk merebut salah satu medali di Asean Game 2018 mendatang di Indonesia sendiri.

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *