Home / info indonesia / Timnas U23 Ditekuk Thailand 1-2

Timnas U23 Ditekuk Thailand 1-2

Tim Nasional U23 Indonesia harus bertekuk lutut 1-2 ketika bersua Thailand U23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/18). Kendati bermain apik dengan penguasaan bola sejak awal babak pertama, Garuda Muda gagal meaklukan Thailand. Situasi berbalas serangan di babak pertama belum ada yang berbuah gol, sehingga hingga turun minum skor kacamata masih bertahan. Memasuki babak kedua, Thailand mengubah empat komposisi pemainnya yang mengubah ritme permainan.

Indonesia U23 terlebih dulu memecah kebuntuan ketika pada menit 48 menit, Septian David Maulana berhasil menceploskan bola ke gawang Thailand yang dijaga Kwanchai Suklom. David berhasil mengubah skor usai berhasil memanfaatkan umpan manis Beto Goncalves di depan gawang.

Menit 53 Thailand berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balil cepat, Montree Promsawat berhasil memecah pertahanan Indonesia. Bola kemelut di depan berhasil dimanfaatkan oleh gelandang Thailand Sansern Limwathanna. Bola tendangan sempat membentur bek Indonesia dan gagal dihalau oleh Awan Setho. 1-1 skor imbang.

Kemudian pada menit 62, Beto nyaris membawa Indonesia kembali unggul, sayang bola sontekkanya yang hanya tinggal meluncur ke gawang berhasil di halau bek Thailand. Pertengahan babak kedua, Milla melakukan rotasi dengan mengganti Beto dengan Lerby dan Septian David dengan Saddil Ramdani. Untuk menambah daya gedor, Riko Simanjutak dimasukkan menggantikan Osvaldo Haay di menit 80.

Sayang, Garuda mudah belum berhasil menembus pertahanan rapat Thailand, sialnya Timnas U23 justrui kecolongan di menit-menit akhir pertandungan ketika Tanasith Siripala berhasil menceploskan bola ke gawang yang dikawal Awan Setho. Thailand berbalik unggul dan menutup pertandingan dengan kemenangan manis, Indonesia masih memiliki kesempatan membalas kekalahan pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong pada 3 Juni Mendatang.

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *