Home / info dunia / Tiga Pekan Jalani Pemulihan, Salah Dapat Semarakkan Piala Dunia

Tiga Pekan Jalani Pemulihan, Salah Dapat Semarakkan Piala Dunia

Kairo, turkinesia.com — Asosiasi sepak bola Mesir (EFA) mengumumkan bahwa absensi Mohamed Salah karena cederanya tidak akan melampaui tiga pekan. Hal itu berarti sang pemain depan Liverpool akan bermain sebagian laga dalam Piala Dunia 2018.

Setelah Salah terpaksa keluar lapangan sambil meneteskan air mata pada laga final Liga Champions UEFA 2017–2018, kekhawatiran segera meruak hingga kemungkinan partisipasi pesepak bola berusia 25 tahun itu dalam ajang global di Rusia musim panas ini.

Berbagai skala waktu penyembuhannya diprediksi. Bagaimana pun, EFA sudah menjamin bahwa Salah akan fit kembali setelah tiga pekan pemulihan.

Salah sendiri yakin bahwa ia akan siap berpartisipasi dalam karier internasional empat tahunan itu seiring kehebohan publik, terutama para pendukung Liverpool dan warga Mesir, mengelu-elukan dirinya.

Presiden EFA, Hani Abo Rida, mengonfirmasi bahwa sang andalan tim nasional Mesir itu akan memerlukan tiga pekan untuk pemulihannya. Oleh sebab itu, ia dapat bermain sebagian laga penyisihan grup.

EFA menyatakan melalui akun-akun resmi media sosial mereka, Rabu (30/5), “Setelah pertemuan Presiden EFA Abo Rida, pelatih tim nasional, dan dokter pada hari ini, Asosiasi Sepak Bola menegaskan kembali bahwa jika Allah mengizinkan, absensi Salah dalam Piala Dunia tidak akan melebihi tiga pekan.”

Salah sedang berada di Valencia, Spanyol, untuk menjalani pemulihan cedera bahunya.

Ia berpacu dengan waktu untuk memulihkan fisiknya agar dapat tampil demi Timnas yang baru bisa kembali ke putaran final Piala Dunia sejak 1990.

Tampaknya, Salah masih hanya akan menyaksikan laga Mesir kontra Uruguay pada 15 Juni.

Ia mungkin akan kembali merumput saat Mesir menantang tuan rumah Rusia pada 19 Juni. Kalau tidak, Mo Salah diharapkan sudah siap tanding melawan Arab Saudi pada 25 Juni.

Mo tampil 44 kali bersama Liverpool pada musim 2017–2018.

Salah meraih berbagai penghargaan atas prestasinya, antara lain Sepatu Emas Liga Primer Inggris dan Pemain Terbaik Tahunan PFA.

Sementara itu, terkait insiden pelanggaran Sergio Ramos terhadap Salah yang berdampak pada cedera bahu yang dialaminya, ada sebuah petisi yang menghendaki agar pemain belakang Real Madrid itu mendapatkan hukuman. Setidaknya, 500.000 orang sudah menandatangani petisi itu.

Selain itu, seorang penasihat hukum Mesir menuntut Ramos membayar denda sejumlah €1 miliar karena ulahnya mencederai Salah pada laga final Liga Champions, Ahad (27/5) dini hari. (r)

Sumber: Goal

About admin

Check Also

Berat Albayrak, Menantu Erdogan Diangkat Jadi Menteri Keuangan, Lira Turki Anjlok Lagi

Lira Turki jatuh setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengangkat menantunya, Berat Albayrak, sebagai Menteri Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *