Home / kuliner / Syrniki, Panecake Khas Rusia Ini Cocok Buat Menu Berbuka

Syrniki, Panecake Khas Rusia Ini Cocok Buat Menu Berbuka

Syrniki, merupakan salah satu desert yang terkenal di negara-negara Eropa Timur dan sekitarnya, seperti Ukrainia, Rusia, Belarusia, Latvia, Lithuania, and Serbia. Hampir sama seperti panecake, Syrniki ini dihidangkan dengan cara diguyur dengan madu ataupun selai maupun sup sari buah.

Yang membedakan lebih kepada bentuk dan cara pembuatannya. Panecake lebih condong berbentuk pipih alias tipis-tipis dan lebar, sedangkan Syrniki lebih tebal seperti kue apem.  Selain itu, Syrniki dibuat dengan campuran keju putih yang lembut, sedangkan Panecake tidak sama sekali.

Masuk dalam kategori makanan pencuci mulut, cocok sebagai hidangan berbuka saat Ramadhan. Karena kandungan dalam Syrniki bisa dibilang cocok sebagai makanan penambah energi dengan ada unsur keju berkalsium, dan sirup atau krim kuah (sup buah) yang kaya akan glukosa, sebagai zat penambah energi tubuh manusia.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk disimak tutorialnya dari seorang foodblogger asal Kazakstan berikut ini:

Спешл фо @vasilek_il 🙋 Диетические сырники с бананом (без муки и сахара). Минимум ингредиентов, а получились очень нежные и вкусные. _______________________________ Ингредиенты на 15 сырников: Творог – 500 г Яйцо – 1 шт. Манная крупа – 2 ст.л. Банан – 1 шт. Оливковое масло – 1 ст.л. Для сладости можете добавить еще несколько бананов или изюм/курагу. Какие рецепты вам интересны? Я с удовольствием сниму видео для вас🤗 __________ Music By ●Joakim Karud – Waves https://youtu.be/xG8AWZSnFgI ●Soundcloud – https://soundcloud.com/joakimkarud #данияготовит #даниявлоги #пп #ппсырники #сырники #дания_выпечка #дания_сырники

A post shared by 🍰 ПРОСТЫЕ РЕЦЕПТЫ ОТ ДАНИИ 🍛 (@daniya_alt) on

Resep Syrniki yang dibuatnya menggunakan menambahkan buah pisang (pengganti tepung dan gula), diperuntukkan bagi orang-orang yang sedang melakukan program diet untuk kesehatan. Dengan Bahan yang minimal, namun menghasilkan Syrniki yang sangat halus dan gurih. Untuk rasa manis, Anda bisa menambahkan beberapa buah pisang atau kismis / aprikot kering.
_______________________________
Bahan untuk 15 syrniki:
Keju cottage – 500 g
Telur – 1 pc.
Semolina – 2 sendok makan.
Pisang – 1 pc.
Minyak zaitun – 1 sdm.

Jika tertarik dengan menu dan resep menarik lainnya bisa follow: instagram.com/daniya_alt/

About admin

Check Also

Benarkah Bakso Swedia Berasal dari Turki?

Jakarta, turkinesia.com — Sebagai salah satu makanan nasional, Bakso Swedia, dinyatakan berasal dari negara lain, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *