Home / Info Turki / Situs suci Mausoleum di Marmaris Turki Merupakan Makam Petinju Yunani 300 SM
foto: Turkishminute.com

Situs suci Mausoleum di Marmaris Turki Merupakan Makam Petinju Yunani 300 SM

Para arkeolog baru-baru ini menemukan bahwa mausoleum yang sebelumnya dianggap sebagai santa Muslim (Muslim Saint) sebenarnya adalah tempat peristirahatan terakhir dari seorang petinju Yunani yang hidup 2.300 tahun lalu atau 300 tahun Sebelum Masehi.

Dilansir dari surat kabar Milliyet, menyebutkan makam yang terletak di Turgut, dekat kota pantai Aegean Turki di Marmaris, secara tradisional telah menjadi tempat ziarah sampai 40 tahun yang lalu ini.

Namun ketika publikasi bahwa situs tersebut bukan merupakan makam suci atau situs suci, situs berusia ribuan tahun tersebut mengalami penjarahan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hasil penelitian para Arkeolog yang meneliti situs tersebut menyatakan bahwa situs petinju yang dikebumikan di mausoleum, Diagoras of Rhodes, memiliki kata-kata tertulis di dinding: “Saya akan waspada di bagian paling atas untuk memastikan bahwa tidak ada pengecut yang dapat datang dan menghancurkan kuburan ini.”

About admin

Check Also

Dua Cuitan Akun Twitter Organisasi Jurnalis Independen Turki Diblok Otoritas Setempat

Turkinesia.com – Seorang hakim untuk Pengadilan Perdamaian Persekutuan Ketiga Istanbul, pada hari Selasa (10/10) waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *