Home / info dunia / Selamatkan Jiwa Seorang Anak, Imigran Mali Ini Diganjar Kewarganegaraan Prancis

Selamatkan Jiwa Seorang Anak, Imigran Mali Ini Diganjar Kewarganegaraan Prancis

Paris, turkinesia.com — Imigran asal Mali, Mamoudou Gassama, digelari sebagai pahlawan dan dianugerahi kewarganegaraan Prancis karena telah berani menyelamatkan seorang anak kecil yang tergantung di balkon suatu apartemen di Paris.

Presiden Emmanuel Macron menyatakan bahwa Mamoudou Gassama (22), seorang imigran tanpa dokumen, akan menjadi seorang warga Prancis melalui naturalisasi dan akan bergabung dengan dinas pemadam kebakaran menurut laporan kantor berita AFP, Senin (28/5).

Saat kejadian, orang tua sang anak berusaha menggapainya, tetapi tidak mampu mengangkatnya.

Ketika Mamoudou mulai memanjat dari bawah dan naik dari balkon ke balkon dengan tangan kosong hingga meraih sang anak dan menariknya hingga aman, kerumunan warga yang menyaksikan kejadian itu bersorak gembira dan bertepuk tangan seakan-akan mengapresiasi Mamoudou sebagai seorang pahlawan.

Mamoudou mengungkapkan kepada media Prancis bahwa ia mencintai anak-anak dan tidak akan rela terjadi sesuatu (yang buruk) menimpanya (sang anak).

“Saya berusaha mencapai balkon di atas. Saya naik seperti itu. Dan syukurlah, saya menyelamatkannya,” jelas Mamoudou.

Menurut saudara laki-lakinya, Mamoudou tidak memiliki berkas yang diperlukan untuk mengurus kewarganegaraan di Prancis dan ia telah tinggal di beberapa akomodasi temporer.

Seorang juru bicara Pemerintah mengatakan bahwa Negara harus “membuka pintu komunitas nasional kita” dan selain itu, Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, menambahkan bahwa Paris berhasrat mendukung segala upaya agar Mamoudou dapat tinggal di Prancis.

Penyelamatan yang dilakukan oleh Mamoudou telah menjadikannya terkenal di media sosial. Ia dijuluki sebagai seorang spiderman. (*/r)

About admin

Check Also

Sabiha Gökçen: Pilot Tempur Wanita Pertama di Dunia

Jakarta, turkinesia.com — Sabiha Gökçen (lahir di Bursa pada 22 Maret 1913 dan wafat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *