Home / info indonesia / Radius Cari Korban Kapal KM Sinar Bangun Tenggelam Di Toba Diperluas
foto: tribunwow.com

Radius Cari Korban Kapal KM Sinar Bangun Tenggelam Di Toba Diperluas

Turkinesia.com – Pencarian korban tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Kab. Simalungun, Sumatera Utara diperluas. Hari ke enam, Sabtu (23/6), radius pencarian diperluas menginggat banyak korban yang belum ditemukan.

Dilansir dari antaranews, Kepala Kantor SAR Medan Budiawan menyebutkan penambahan radius pencarian hingga 30 kilometer dari titik koordinat saat kapal penumpang tersebut tenggelam.

Perluasan jangkauan pencarian, tambahnya, dengan menerjunkan 18 perahu karet dan kapal dengan fokus pencarian jasad korban yang diperkirakan terbawa arus air danau.

Selain tim yang bertugas mencari di danau, tim gabungan pun membentuk tim darat untuk menyusuri pinggiran pantai.
Pola pencarian dengan penyelaman dan menggunakan alat pendeteksi logam sampai kedalaman 500 meter. Ada alat serupa dikerahkan dengan kemampuan daya jelajah di kedalaman 2.000 meter dan juga satu unit helikopter.

Lain dari itu, Kapal penumpang KM Sinar Bangun mengalami kecelakaan di Danau Toba pada 18 Juni 2018. Dari laporan terakhir yang diterima, puluhan korban masih dinyatakan hilang, tiga orang meninggal dunia, dan 19 korban selamat.

About admin

Check Also

Berat Albayrak, Menantu Erdogan Diangkat Jadi Menteri Keuangan, Lira Turki Anjlok Lagi

Lira Turki jatuh setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengangkat menantunya, Berat Albayrak, sebagai Menteri Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *