Home / Info Turki / Otoritas Turki Tutup Sekolah Kedutaan Jerman di Izmir Terkait Lisensi

Otoritas Turki Tutup Sekolah Kedutaan Jerman di Izmir Terkait Lisensi

Turkinesia.com – Otoritas Turki menutup sekolah Kedutaan Jerman di İzmir. Penutupan ini dengan alasan bahwa sekolah tersebut tidak memiliki lisensi resmi untuk beroperasi.

Dilansir dari Deutshe Welle, Kepala Sekolah Dirk Philippi mengatakan sekelompok pejabat Departemen Pendidikan setempat masuk ke sekolah pada hari Sabtu (30/06), tepat setelah siswa pergi untuk liburan musim panas mereka. Petugas Departemen Pendidikan Turki tersebut datang dengan surat pemberitahuan bahwa sekolah akan ditutup.

Menurut situs resmi sekolah, status sekolah tersebut merupakan “cabang sekolah swasta Kedutaan Jerman di Ankara”. Namun begitu, Philippi menjelaskan bahwa “secara struktural ditugaskan oleh Konsulat Jenderal di Izmir.”

Kedutaan Jerman segera mengeluarkan pernyataan resmi agar otoritas Turki segera memberi alasan yang jelas terkait penutupan tiba-tiba tersebut.

“Kami menyerukan kepada pemerintah Turki untuk segera menjelaskan alasan penutupan sekolah.”

Bahkan Berlin (pemerintah pusat Jerman) pun telah meminta pemerintah Turki untuk menjelaskan lebih lanjut terkait keputusannya menutup sekolah Jerman yang berada di Izmir tersebut.

Insiden penutupan ini, tambah Philippi, diyakini hanya merupakan penutupan sementara. Kemungkinan ada sedikit kesalah pahaman, seperti dokumen yang hilang atau terselip.

Sekolah Kedutaan Jerman tersebut memiliki civitas sekitar 180 anak-anak. Berada di rentang antara usia 2 sampai 20 tahun, yang terdaftar di taman kanak-kanak hingga sekolah menengah.

About admin

Check Also

Turan Alkan, Wartawan Senior Turki Akhirnya Dibebaskan Dari Penjara

Turkinesia.com – Ahmet Turan Alkan, kolumnis surat kabar Zaman yang telah ditutup otoritas Turki, tiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *