Home / Tech / Nazar Boncuğu Khas Turki Muncul dalam Daftar Emoji Baru

Nazar Boncuğu Khas Turki Muncul dalam Daftar Emoji Baru

Jakarta, turkinesia.com — Daftar emoji 2018 sudah rampung. Daftar itu meliputi 157 emoji baru yang sudah resmi. Dengan demikian, total emoji yang telah disepakati mencapai 2.823 emoji.

Emoji 11.0 sudah dalam bentuk final dan mencakup emoji-emoji, seperti sosok orang berambut merah, berambut keriting, botak; pahlawan super; kangguru; hinggga nazar boncuğu–jimat penangkal mata setan–khas Turki.

Baca juga: Nazar Boncuğu: Jimat Penyelamat Khas Masyarakat Turki

 

Nazar boncuğu (ditandai dengan lingkaran merah) muncul dalam daftar emoji 11.0 yang terbit secara resmi pada 5 Juni 2018. (sumber foto: Emojipedia)

 

Sebagaimana diumumkan oleh Konsorsium Unikode (pihak yang bertanggung jawab menciptakan emoji baru) pada awal Februari 2018, Emoji 11.0 menandai untuk pertama kalinya komponen baru yang menyediakan warna rambut. Beberapa pilihan menyajikan rambut merah, rambut keriting, rambut putih, dan botak. Pilihan-pilihan itu tersedia dalam gender pria dan wanita serta sejumlah warna kulit seperti versi sebelumnya.

Emoji penting yang lainnya termasuk aktivitas populer, antara lain menjahit, merajut, lacrosse, dan berseluncur papan (skate).

Emoji 11.0 akan rilis secara resmi besok, Selasa (5/6). Tentunya, akan sangat menyenangkan menggunakan emoji-emoji baru dan berbagi dengan orang lain di media sosial.

Sampel gambar Emoji 11.0 yang didesain oleh Emojipedia, yang mungkin tampak seperti itu ketika rilis. (sumber gambar: Emojipedia)

 

Akan tetapi, jangan mengira akan segera melihat Emoji 11.0 pada gawai-gawai kesayangan Anda. Berbagai perangkat telepon seluler dan media sosial perlu membarui sistemnya agar dapat mendukung simbol-simbol baru Emoji 11.0 tersebut.

Media sosial Twitter biasanya selalu melakukan pembaruan begitu cepat, sedangkan Android dan Apple menunggu lebih lama untuk menyediakan emoji baru untuk perangkat masing-masing. (r)

About admin

Check Also

Sabiha Gökçen: Pilot Tempur Wanita Pertama di Dunia

Jakarta, turkinesia.com — Sabiha Gökçen (lahir di Bursa pada 22 Maret 1913 dan wafat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *