Home / info dunia / Musim 2017-2018 Berakhir, Berikut Tim-Tim Serie A yang Ikut Kompetisi Antar Klub Eropa Musim Depan
Foto: instagram.com/juventus

Musim 2017-2018 Berakhir, Berikut Tim-Tim Serie A yang Ikut Kompetisi Antar Klub Eropa Musim Depan

Laga pekan ke-38 Serie A telah semua bergulir, menandakan Liga terbesar Italia ini usai digelar. Juventus berhasil keluar sebagai kampiunnya, dengan perolehan poin 95, disusul Napoli dengan selisih 4 poin, yaitu 91.

Secara otomatis kedua tim (Juventus dan Napoli) akan mengikuti Liga Champion UEFA musim 2018-2019 mendatang dari babak penyisihan grup. Sedangkan bagi AS Roma yang bercokol di peringkat tiga, dengan perolehan 77 poin, bisa berkompetisi namun harus memulai dari babak play-off.

Jika pun Roma gagal lolos play off ia akan turun ke kasta kedua turnamen antar klub Eropa, UEFA Europa League bersama peringkat ke-4 dan ke-5, Inter Milan dan Lazio (sama-sama 72 poin).

Beruntungnya, peringkat ke-6 serie A, AC Milan (64 poin) turut terjun di UEFA Europa League, namun harus ekstra keras untuk masuk babak penyisihan grup, sebab harus memulainya dari babak Qualifikasi kedua (tiga fase sebelum masuk ke kualifikasi grup).

Serie A hanya dapat mengirim 3 perwakilan klub teratas lantaran liga utama dari negeri Pizza ini berada di peringkat 4 dalam indeks peringkat liga Eropa berdasarkan asosiasinya. Posisinya tepat berada di bawah liga Spanyol, Jerman, dan Liga Inggris.

Berakhirnya Serie A Italia musim 2017-2018 menghasilkan Luis Alberto dari Lazio sebagai top assist player dengan 14 assist. Sedangkan untuk pemain yang menyandang topscorers liga, Mauro Icardi asal Inter Milan harus rela berbagi titel individual penyerang tersubur liga ini dengan Ciro Immobile asal Lazio, dengan masing-masing 29 gol.

Lain dari itu, dengan keberhasilan menaklukkan Serie A 2017-2018 ini, Juventus berhasil mengawinkan dua trofi bergengsi kompetisi sepakbola di Italia. Karena sebelumnya Juve berhasil menundukkan AC Milan di final Coppa Italia dengan skor telah, 5-0.

The #MY7H moment! 🏆

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Selebrasi Serie A

 

🏆🏆🏆🏆 #4ZAJUVE

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Selebrasi Coppa Italia

About admin

Check Also

Sabiha Gökçen: Pilot Tempur Wanita Pertama di Dunia

Jakarta, turkinesia.com — Sabiha Gökçen (lahir di Bursa pada 22 Maret 1913 dan wafat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *