Home / info dunia / Merangkak dari Tidak Diperhitungkan, Bisakah Liverpool Merebut Juara Champion dari Madrid?

Merangkak dari Tidak Diperhitungkan, Bisakah Liverpool Merebut Juara Champion dari Madrid?

Sudah dipastikan, Liverpool melenggang ke partai final Liga Champion Eropa melawan Real Madrid, 26 Mei 2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina.

Meski sebelumnya Liverpool terbilang tidak diperhitungkan masuk final, sebab perjuangan tim yang bermarkas di Anfield ini memulai liga tertinggi di Eropa ini dari babak play off, fase babak sebelum babak penyisihan grup.

Hal tersebut karena pada Liga Inggris (EPL) 2016-2017 Liverpool hanya bertengger di posisi empat (start liga Champion dari penyisihan play off untuk tiga liga teratas berdasarkan peringkat liga se-Eropa). Serta selama musim tersebut Lipervool banyak diterpa kritikan karena performa yang tidak maksimal.

Meski begitu tim berjuluk the Reds ini perlahan tapi pasti berhasil melalui tiap fase penyisihan. Tercatat, Liverpool berhasil melibas dua kali tim asal Jerman, 1899 Hoffenheim dengan agregate 3-6 (1-2 & 2-4).

Setelah itu masuk kebabak penyisihan grup, dan tergabung di grup E bersama Sevilla, Spartak Moscow, dan Maribor (tim slovenia). Sedang tim lawannya di final nanti, Real Madrid, sudah secara otomatis masuk di penyisihan grup, di Grup H, bersama Tottenham, Dortmund, dan Apoel (tim Cyprus) karena di Laliga musim lalu, tim asuhan Zinadine Zidane ini bercokol di posisi tiga.

Pada babak penyisihan Grup ini Liverpool tampil meyakinkan dengan lolos tanpa terkalahkan dengan enam laga tersebut. Berhasil meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di babak Knockout 16 Besar, tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil melibas Porto dengan agregate 5-0 tanpa balas (5-0 & 0-0). Berhasil lolos ke perempat final, Liverpool harus menghadapi jawara Liga Inggris (EPL) musim lalu, Manchaster City dan ia berhasil menundukkan sang juara tersebut dengan agregate 5-1 (3-0 & 2-1).

foto: liverpoolfc.com

Performa Liverpool ini tidak lepas dari bergabungnya sang pangeran sepakbola Mesir, Mohammed Salah. Pemain yang menyandang nomor punggung 11 ini bak pesawat jet yang berhasil merebut hati para supporter, bahkan menjadi pahlawan pada laga semifinal saat melawan mantan timnya, AS Roma dengan agregate 7-6 (5-2 & 2-4) dan turut andil mencetak gol kemenangan tim yang berslogan ‘you are never walk alone’ ini.

Dijadwalkan partai final dan penentu tim tertangguh di Eropa ini pada hari Sabtu (26/05) nanti. Apakah performa Liverpool tetap cemerlang dengan menundukkan tim kaya asal Spanyol yang digawangi Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo (peraih lima kali Balon D’Or bersama Leonel Messi).

Lain dari itu, performa Real Madrid pun tidak kalah cemerlang, sebab Sang juru gedornya, CR7 masih tetap sangar di lapangan. Sebab pada Liga Champion 2017-2018 ini pun ia sementara jadi striker tersubur dengan raihan 15 gol, disusul Mohamed Salah dan Roberto Firmino dengan sama-sama meraih 11 gol.

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *