Home / info dunia / Keindahan nan Teruji di Balik Jeruji Besi
Siapa yang menyangka bahwa seorang narapidana membuat gitar untuk musisi Meksiko-AS, Carlos Santana, saat dikurung di dalam lembaga pemasyarakatan. (foto: Pinterest)

Keindahan nan Teruji di Balik Jeruji Besi

Dalam setiap lingkungan seni, kadang kala ada bintang. Robert Vincent ialah seorang mantan pengecat mobil sesuai pesanan yang dihukum selama 16 tahun hingga seumur hidup atas pembunuhan tingkat dua. Ia ditahan di lapas Sacramento, California.

Gitar-gitar karya seorang mantan penghuni lembaga pemasyarakatan yang kini telah menjadi seorang luthier profesional, Robert Vincent, dikirim ke Los Angeles hingga New York. (Tiffany Camhi)

 

Robert mengembangkan keahlian khususnya dengan menjadi seorang luthier–seseorang yang membuat dan/atau memperbaiki alat-alat musik bersenar, seperti biola dan gitar–melalui bimbingan dan pengawasaan pembuat gitar klasik dan flamenco, Kenny Hill.

Selama masa kurungan, Robert dipercayakan oleh Harry Belafonte, seorang penyanyi, penulis lagu, aktor, dan aktivis sosial AS kawakan, untuk membuatkan gitar bagi temannya, Carlos Santana, musisi Meksiko dan AS yang terkenal pada ’60-an hingga ’70-an bersama grup musiknya, Santana, sebagai pionir gabungan musik rock dengan musik Amerika Latin.

Kini, Robert merupakan seorang luthier profesional di dekat San Diego, California.

Tahukah Anda? Mungkin putranya, Raymond (31), belajar menggambar dengan bapaknya selama berkunjung ke lapas karena saat ini ia menjadi seorang perupa.

Raymond merupakan seniman yang bekerja di lapas yang sama ketika bapaknya pernah menjadi salah seorang penghuninya selama belasan tahun.

“Saya sudah terbiasa dengan para tahanan dengan tato yang memenuhi wajah mereka. Itu tampak sangat biasa,” ujar Raymond, seniman putra mantan napi. (r)

Sumber: the New York Times

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *