Home / info dunia / Keindahan nan Teruji di Balik Jeruji Besi
Siapa yang menyangka bahwa seorang narapidana membuat gitar untuk musisi Meksiko-AS, Carlos Santana, saat dikurung di dalam lembaga pemasyarakatan. (foto: Pinterest)

Keindahan nan Teruji di Balik Jeruji Besi

Selain itu, Scott McKinstry (47), yang dihukum karena pembunuhan tingkat dua dan kepemilikan senjata api, telah melalui 7 tahun dari total 51 tahun masa tahanan hingga seumur hidup. Mural khayalinya diharapkan dapat menyemarakkan dinding ruang makanan.

Ia membuat mural bangunan beratap mansard, rumah-rumah era (ratu Inggris) Victoria berkuasa (1837–1901), dan detail-detail yang terinspirasi dari perupa kelahiran Jepang, Hiro Yamagata.

 

Seorang narapidana di lembaga pemasyarakatan San Quentin, Bruce Fowler, sedang mengerjakan patung yang terinspirasi oleh novel karya Ernest Hemingway, “the Old Man and the Sea”. (Jim Wilson/the New York Times)

 

Beralih ke Bruce Fowler (52), yang dihukum selama 21 tahun hingga seumur hidup karena kasus pembunuhan, berada di studio lapas SQ berusaha selesaikan patung yang terinspirasi oleh novel Ernest Hemingway, the Old Man and the Sea.

Ia membentuk seorang nelayan sedang memancing seekor ikan marlin besar, sementara perahunya tergoyang oleh ombak yang kuat.

Bagian patung dibentuk dari bahan yang diizinkan dalam lingkungan lapas yang ketat. Ombak papier-mâché yang menawan ialah campuran floor wax dan tisu toilet. Perahunya dibuat dari potongan-potongan meja tulis. Dayungnya ialah stik es krim dari kantin. Sang nelayan merupakan guntingan lembaran. Tali pancingnya ialah senar rusak dari kelas gitar.

“Di halaman lapas, para napi tentunya tampak sangat maskulin, tetapi di studio mereka dapat menurunkan kewaspadaan mereka,” ungkap Laura Pecenco, seorang profesor sosiologi di San Diego Miramar College dan direktur pembinaan proyek seni rupa di lapas RJD.

“Kriteria menjadi seniman yang baik berbeda dengan menjadi napi yang baik,” terang Laura. “Menjadi seniman yang baik memerlukan kemampuan menerima kritik.”

 

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *