Home / info indonesia / Kampanye 2019 Ganti Presiden, Paslon Asyik Bikin Rusuh Debat Cagub Jabar

Kampanye 2019 Ganti Presiden, Paslon Asyik Bikin Rusuh Debat Cagub Jabar

‎Tindakan pasangan Calon Gubernur Jawa Barat nomer urut 3 yang diusung PKS dan Gerindra, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) membuat ricuh suasana debat Cagub Jawa Barat hari ini. Pasalnya dalam closing statement keduanya mengkampanyekan 2019 Ganti Presiden.

“2018 Sudrajat-Syaikhu menang, 2019 Ganti Presiden,” pungkas keduanya dalam closing statement yang disiarkan stasiun tv swasta, Senin (14/5/18).

Serentak hal itu diprotes massa pendukung lain, pasalnya kampanye tersebut diluar konteks dari Debat Cagub Jawa Barat. Massa yang menghadiri debat pun tak bisa tenang selama kurang lebih 10 menit akibat kampanye menyimpang tersebut.

Sayup-sayup terdengar aksi balasan dengan seruan ‘Jokowi, Jokowi, Jokowi’ diantara kerumunan. Hal ini membuat pembawa acara kerepotan dan harus berkali-kali menenangkan massa. Termasuk paslon yang memberikan seruan agar massa pendukungnya tenang.

Alhasil closing statement dari paslon 4 Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi pun terhenti. “Saya sudah tidak berminat menyampaikan closing statement ini, karena saya melihat istri saya ketakutan,” ujar Dedi Mizwar.

Kampanye provokatif tersebut memancing keributan, karena hal tersebut disampaikan bukan pada forum yang tepat. Bawaslu dan Panwaslu pun akan turun tangan untuk mengusut hal ini, apakah sebagai bentuk pelanggaran atau tidak.

About admin

Check Also

Hadiah Perpisahan dengan Juventus, Buffon Kawinkan Trofi Liga Serie A dengan Coppa Italia

Laga pekan ke-38 Liga Italia Juventus lawan Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin Sabtu (19/5) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *