Home / info indonesia / Jelang Seminggu Lebaran, Kemenhub Siapkan 1.300 Penerbangan Tambahan

Jelang Seminggu Lebaran, Kemenhub Siapkan 1.300 Penerbangan Tambahan

Turkinesia.com – Satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri (lebaran), melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Indonesia menyiapkan 1.300 penerbangan tambahan.

Dilansir dari Antaranews, Kristi Endah Murni, Direktur Angkutan Udara Kemenhub menyatakan dari permintaan 4.000 penerbangan tambahan, sekitar 1.300 penerbangan tambahan telah mendapat persetujuan. Namun nantinya akan dilihat kembali realisasinya, sebab apakah semua penerbangan tambahan yang disetujui tersebut akan dioperasikan.

“Realisasinya belum tentu segitu, nanti kita lihat setelah angkutan Lebaran, kita hitung berapa yang dipakai, tapi ini masih tanggal enam, masih lama,” katanya pada hari Rabu (06/06).

Namun, dalam pemakaian slot penerbangan tambahan tersebut, lanjut Kristi, pihak maskapai wajib lapor satu hari (24 jam) sebelumnya jika tidak jadi menggunakan slot penerbangan tambahan tersebut. Sehingga pemanfaatan slot penerbangan tambahan bisa segera digantikan oleh maskapai lainnya.

Lain dari itu, Untuk angkutan Lebaran melalui udara tahun 2018 ini, Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub merincikan ketersediaan kapasitas 7,2 juta kursi (6 juta untuk domestik dan 1,2 juta kursi untuk internasional).

Total armada pesawatnya, yaitu 538 pesawat. Serta tiket yang sudah terjual sekitar 30,07 persen dari keseluruhan kapasitas yang disediakan.

Pemeriksaan kelaikan (ramp check) pesawat pun telah dilaksanakan. Tercatat 13 maskapai telah melewati pemeriksaan pesawat dengan 523 pemeriksaan di 36 bandara di Indonesia.

About admin

Check Also

Sabiha Gökçen: Pilot Tempur Wanita Pertama di Dunia

Jakarta, turkinesia.com — Sabiha Gökçen (lahir di Bursa pada 22 Maret 1913 dan wafat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *