Home / Info Turki / Hasil Laga Pamungkas Empat Raksasa İstanbul
18 Klub Liga Super Turki 2017--2018. (ist.)

Hasil Laga Pamungkas Empat Raksasa İstanbul

İstanbul, turkinesia.com — Pekan ke-34 atau pekan terakhir Liga Super Turki pada Ahad (20/5) dini hari merupakan penentu posisi akhir empat tim besar dari İstanbul.

Juara bertahan Beşiktaş yang bermodalkan 68 poin berada pada posisi keempat. Jika menang melawan Sivasspor sementara Fenerbahçe (69) dan Başakşehir (69) kalah dari rival masing-masing, Beşiktaş akan mengumpulkan 71 poin dan berada pada posisi kedua, bahkan berpeluang berkompetisi di Liga Champions musim depan melalui babak penyisihan terlebih dahulu.

Akan tetapi, peluang itu kecil karena sepertinya Fenerbahçe dan Başakşehir dapat mengalahkan penantang terakhir mereka. Fenerbahçe menjamu Konyaspor, sedangkan Başakşehir menghadapi tim İstanbul yang lain, yaitu Kasımpaşa.

Sementara itu, sebagai pemuncak sementara, Galatasaray (72) masih dapat dikudeta oleh Fenerbahçe (69) jika kalah dari Göztepe dan Fenerbahçe menang atas Konyaspor dengan raihan gol yang banyak karena neraca gol keduanya seimbang.

Başakşehir (69) hanya dapat menyalip Fenerbahçe (69) menjadi yang kedua jika menang atas Kasımpaşa dan Fenerbahçe kalah, tetapi tidak dapat mengungguli Galatasaray (72) untuk menjadi juara sekalipun Galatasaray kalah, kecuali Galatasaray dibobol oleh Göztepe dan Başakşehir pun membantai Kasımpaşa dengan gol yang sangat banyak karena selisih neraca gol Başakşehir dan Galatasaray begitu jauh.


Beşiktaş 5-1 Sivasspor
Anderson Talisca mencetak gol pertama tim tuan rumah pada 29′. Hingga turun minum, Beşiktaş masih unggul 1-0.

Pemain berkewarganegaraan Kanada, Cyle Larin, menambah keunggulan Kara Kartal melalui golnya pada lima menit pertama babak kedua.

Empat menit kemudian, tim tamu berhasil membalas berkat gol Hakan Arslan.

Pada 74′ dan 76′, Larin mencetak gol kedua dan ketiganya. Beşiktaş mengungguli Sivasspor 4-1.

Dan Ryan Babel pun menyumbang gol pada 86′. Skor 5-1 tidak berubah sampai wasit meniup panjang peluit.

Laga Başakşehir dan Fenerbahçe dengan rival masing-masing berlangsung sengit.

Keduanya sama-sama tidak mudah mengalahkan tim tamu penantangnya dengan skor 3-2.

Bagaimana dengan Galatasaray?
Bertandang ke kandang Göztepe, Galatasaray cukup membawa pulang 1 poin atau mencuri 3 poin agar mengamankan posisinya kalau tidak ingin dilengserkan oleh Fenerbahçe.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, Göztepe 0-0 Galatasaray. Segala sesuatunya dapat terjadi pada babak kedua.

Gol Bafétimbi Gomis melalui tendangan penalti pada 66′ bagaikan meniup angin kebahagiaan untuk Galatasaray dan para pendukungnya.

Kebahagiaan bercampur kecemasan itu berujung pada kebahagiaan yang sesungguhnya kala laga berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Galatasaray.

Hasil empat laga pamungkas tersebut menyatakan bahwa Galatasaray berhak atas gelar juara Liga Super Turki 2017–2018, yakni gelar ke-21 bagi mereka.

Sebagai yang kedua, Fenerbahçe dapat menemani Galatasaray di Liga Champions jika mampu melalui babak kualifikasi.

Berada pada posisi ketiga dan keempat, Başakşehir dan Beşiktaş berpeluang meniti kompetisi Liga Eropa. (r)

About admin

Check Also

Sabiha Gökçen: Pilot Tempur Wanita Pertama di Dunia

Jakarta, turkinesia.com — Sabiha Gökçen (lahir di Bursa pada 22 Maret 1913 dan wafat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *