Home / info indonesia / Galang Hendra, Pembalap Indonesia Finish Ke-5 di WSSP300 Seri Italia

Galang Hendra, Pembalap Indonesia Finish Ke-5 di WSSP300 Seri Italia

Putra Indonesia, Galang Hendra Pratama, Pembalap Muda tanah air akhirnya mendapatkan poin perdananya di ajang World Supersport 300. Pada seri balapan WSSP300 di Sirkuit Imola, Italia pada Minggu (13/05).

Pencapaian Galang Hendra Pratama ini bisa dikatakan luar biasa. Pasalnya, pembalap berbendera Biblion Yamaha Motoxracing ini berhasil finish di urutan lima.

Memulai start awal balapan dari posisi ke-14, dengan konsisten, pemuda asli Yogyakarta ini akhirnya masuk ke barisan terdepan. Akhirnya ia mampu mengoleksi poin pertamanya, dengan angka 11 poin.

Dengan peraihan poin tersebut, ia berada di posisi ke-14 klasemen sementara di ajang pacu motor kelas 300cc ini. Melaju dengan tenang, pembalap ini mampu beradu kecepatan dengan pembalap lain yang sudah punya jam terbang.

Bahkan dirinya sempat mencicipi posisi ketiga tercepat pada balapan kali ini, meski hasil akhir harus tetap puas di posisi kelima.

Balapan WSSP300 seri Italia ini, podium utama berhasil direbut oleh pembalap DS Junior Team, Ana Carrasco. Ia mampu sampai finis terakhir dengan waktu 23 menit 38,5 detik, terpaut 14,3 detik di depan Hendra, dengan catatan waktu 23 menit 52,8 detik.

Dari perolehan di seri Italia ini, posisi Galang Hendra naik ke posisi 14 klasemen. Sedangkan posisi pertama pada papan klasemen sementara diduduki oleh Ana Carrasco, dengan perolehan 48 poin.

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *