Home / ekonomi / Diterpa Survey Buruk, Otoritas Ekonomi Turki Mendirikan Lembaga Survey Sendiri
foto: ikam.org.tr

Diterpa Survey Buruk, Otoritas Ekonomi Turki Mendirikan Lembaga Survey Sendiri

Ketua Badan Pengaturan dan Pengawasan Perbankan Turki (BDDK) Mehmet Ali Akben mengatakan bahwa mereka telah mengadopsi peraturan tentang  lembaga pemeringkatan (survey) ekonomi “independen dan nasional” pada Jumat (06/07) waktu setempat.

Hal tersebut, seperti yang dilaporkan situs berita Diken, berkaitan dengan banyak analisa betapa buruknya ekonomi Turki sekarang ini oleh agen kredit global.

“Badan ini sekarang akan didirikan,” kata Akben.

Agen kredit global, termasuk Standard and Poor’s, Moody’s and Fitch, yang melaporkan terkait analisa ekonomi Turki memburuk di tahun 2018 ini. Sehingga membuat manajemen ekonomi Turki banyak mengeluh dengan keadaan tersebut.

Lembaga keuangan dan kepemilikan (BDDK) Turki, tambah Akben, mendukung gagasan itu agar menjadi sebuah konsensus yang lebih luas.

Sebelumnya, Pada 3 Juni, Menteri Ekonomi Nihat Zeybekci menyebut pernyataan pada akhir bulan Mei 2018 terkait atmosfer investasi di Turki menurun dari Fitch dan Moody sebuah “manipulatif” dan “spekulatif.”

Di tengah-tengah diskusi ini, Akben telah menyuarakan perlunya “lembaga kredit nasional” untuk bank-bank Turki. Dia juga menyoroti pentingnya kompatibilitas lembaga baru dengan sistem berstandar internasional.

About admin

Check Also

Dua Cuitan Akun Twitter Organisasi Jurnalis Independen Turki Diblok Otoritas Setempat

Turkinesia.com – Seorang hakim untuk Pengadilan Perdamaian Persekutuan Ketiga Istanbul, pada hari Selasa (10/10) waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *