Home / info dunia / Dari Tim Besar Tumbang, Hingga Delapan Tim Yang Masuk Perempat Final Piala Dunia 2018 Rusia
fifa

Dari Tim Besar Tumbang, Hingga Delapan Tim Yang Masuk Perempat Final Piala Dunia 2018 Rusia

Profil delapan negara yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018

1. Uruguay
Timnas Uruguay lolos ke delapan besar (babak perempat final) setelah menundukkan Ronaldo cs dengan skor akhir 2-1. Edinson Cavani didapuk jadi bintang pertandingan di laga itu dengan lesatan dua gol ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Uruguay tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 Rusia ini. Hingga babak delapan besar ini timnas Uruguay belum terkalahkan.

Dalam sejarah Piala Dunia, Uruguay telah dua kali mengangkut trofi Piala Dunia ke negaranya. Akankah Piala Dunia 2018 Rusia ini merupakan mimpi yang jadi nyata Uruguay meng-hatrick-kan trofi Piala Dunia mereka?

Baca Juga: [Dari Mitos yang Berulang, hingga 16 Timnas yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018]

2. Prancis
Timnas Prancis, lawan Uruguay di perempat final, merupakan salah satu tim besar yang tampil ‘pelan tapi pasti’ di Piala Dunia 2018 ini.

Bak mesin diesel, tim Ayam Jago ini tidak pernah meledak-ledak di tiap awal pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia ini. Namun, hasil tiga poin selalu diraih tim asuhan Didier Deschamps selalu diraihnya hingga saat ini.

Buktinya tim Hugo Lloris cs ini hanya meraih kemenangan-kemenangan tipis di babak penyisihan, tetapi mengeluarkan kekuatan terbaik mereka di babak 16 besar.

Les Bleus mampu menumbangkan ambisi titisan Maradona (leonel Messi) di laga lawan Argentina dengan kemenangan 4-3. Kombinasi Kylian Mbappe dengan kecepatannya dan Antoine Griezmann dengan taktisnya jadi senjata ampuh Prancis memulangkan Messi.

Akankah Juara Piala Dunia 1998 ini bisa bermimpi untuk jadi juara dunia untuk kedua kalinya. Jika iya, Piala Dunia 2018 Rusia ini merupakan pelepas dahaga yang dinantikan selama 20 tahun untuk mengangkat kembali trofi bola dunia sepakbola ini.

3. Brasil
Dengan menyingkirkan Meksiko,
Timnas Brasil lolos ke babak delapan besar. Ketangguhan kiper Guillermo Ochoa berhasil dibobol 2 gol tanpa balas.

Neymar tampil jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Ia jadi motor serangan Brasil, berbanding terbalik dengan karakteristiknya yang terbilang egois yang selalu beraksi individu. Ia telah menjadi lebih dewasa dan matang, terbukti dengan membagi bola ke rekan-rekannya dan tampil lebih taktis.

4. Belgia
Timnas Belgia lah lawan Brasil di delapan besar ini. Tim Hazard cs, menurut CNN Indoneia, layak jadi salah satu timnas favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia ini.

Timnas berjuluk Setan Merah-nya Belgia ini sukses lolos dari laga sulit lawan Jepang. Mereka berhasil comeback dari ketertinggalan dua gol dan membalas tiga gol ke gawang Jepang, sehingga berakhir 3-2.

Skuad asuhan Roberto Martinez ini bisa dibilang skuad generasi emas Belgia. Pasalnya dari lini belakang hingga depan diisi oleh pemain bintang.

Akankah timnas Belgia bisa menorehkan sejarah baru mereka dengan menjawarai Piala Dunia 2018 Rusia untuk yang pertama kali?.

5. Rusia
Timnas Rusia merangsek ke fase perempat final dengan spirit yang luar biasa. Mereka mampu mengalahkan salah satu favorit juara, Spanyol untuk masuk ke fase ini.

Sebagai tuan rumah, faktor dukungan suporter begitu kentara, meski begitu strategi tim yang mayoritas pemainnya ini di atas 30 tahun ini begitu efektif dan paten. Saat mempecundangi Spanyol, Rusia menampilkan strategi efektif sehingga Sergio Ramos cs kesulitan mengembangkan permainan, hingga berakhir 2-1 untuk timnas Beruang Merah ini.

6. Kroasia
Kroasia layak masuk dalam radar bakal calon jawara Piala Dunia 2018 Rusia ini. Sebab Luka Modrić cs mampu menepis keraguan yang berdengung sebelum ajang empat tahunan bergulir ini yang menyebutkan tim berjersey kotak-kotak putih merah ini hanya akan jadi tim pemanis Piala Dunia 2018 Rusia.

Tampil tangguh, Kroasia berhasil menumbangkan Denmark dengan begitu sengit. Pasalnya, tim asuhan Zlatko Dalić harus melalui babak adu pinalti untuk memukul pulang Denmark di fase 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia.

Pada pertandingan lawan Rusia nanti bisa dibilang pertandingan menarik. Pasalnya merupakan pertandingan antar dua negara pecahan Uni Soviet, yang merupakan tim kuat di zamannya sebelum terpecah (Piala Dunia pertama dan kedua).

Mampukah Kroasia memboyong trofi Piala Dunia ke negaranya untuk yang pertama kali di Piala Dunia 2018 Rusia?

7. Swedia
Di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, Swedia memiliki kolektivitas permainan yang cukup baik. Terbukti dari tiap laga yang mereka jalani hingga babak perempat final meski tidak diperkuat nama-nama besar selepas Zlatan Ibrahimovic menyatakan pensiun untuk level negara.

Swedia pun terbilang pemilik pertahanan dan penyerangan yang baiknya. Hal tersebut berkat kerja sama tim yang minim pemain bintang.

Akankah Swedia kembali membuktikan dengan bermodal kolektivitas dan kerja sama tim bisa mengalahkan timnas Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2018 ini?

8. Inggris
Inggris kembali tampil impresif di Piala Dunia 2018. Setelah tim besar lainnya banyak berguguran, Inggris salah satu tim besar yang mampu bertahan.

Dengan pasukan mudanya, Inggris lebih efektif. Ditambah penampilan sang primadona the three lion, Harry Kane tampil anggun namun bringas.

Penerus David Beckam, sebagai pangeran sepakbola Inggris ini pun berpotensi menyabet pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 Rusia ini. Sebab raihan golnya sudah mencapai 6 gol dari empat pertandingan yang telah ia jalani.

Jika ia berhasil membawa Inggris meraih Juara, bisa jadi kapten tim Totenham Hotspur ini meraih penghargaan dari kerajaan Inggris dari sang Ratu.

Jadwal Pertandingan Babak Perempat Final Piala Dunia 2018 Rusia:

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *