Home / info dunia / Dari Mitos yang Berulang, hingga 16 Timnas yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018
fifa

Dari Mitos yang Berulang, hingga 16 Timnas yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Berikut 16 tim yang berhasil lolos ke babak 16 Besar

Grup A menghasilkan dua tim, Uruguay dan tim tuan rumah Rusia. Uruguay lolos dengan hasil sempurna tanpa kalah. Bahkan tidak alami kebobolan di tiap laga babak penyisihannya.

Tim empunya kandang Rusia pun tidak kalah impresif. Dengan raihan enam poin mereka lolos, berkat menaklukkan Arab Saudi dan Mesir.

Grup B loloskan dua tim favorit, yakni Spanyol dan Portugal. Meski di awal dua tim ini tidak mudah jalani babak penyisihan, namun akhirnya mereka berhasil mengantongi tiket masuk ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Iran dan Maroko begitu ketat membayangi perjalanan kedua tim asal benua biru Eropa ini. Namun sayangnya perjuangan dua tim ini harus berakhir di babak ini.

Grup C ada Prancis dan Denmark di posisi dua teratas. Dengan raihan tujuh poin, Prancis unggul dua angka atas Denmark yang tampil gigih dan bisa dibilang menjadi salah satu kuda hitam yang cukup menarik perhatian.

Grup D yang digadang-gadang merupakan grup neraka, meloloskan Kroasia sebagai tim teratas dengan hasil sempurna. Disusul Argentina yang pada babak penyisihan ini banyak diberitakan terjadi perpecahan antara pemain dan pelatih.

Pasalnya di dua pertandingan awal Leonel Messi dkk mengecewakan dan membuat was-was para supporter. Bahkan ada pemberitaan yang mengebutkan bahwa Messi mengambil alih komando instruksi strategi dari tangan pelatih Argentina Jorge Sampaoli, sehingga tim La Albiceleste menang 2-1 atas Nigeria di laga terakhir.

Grup E diwakili oleh Brasil dan Swiss. Brasil jadi juara grup dengan tujuh poin, selisih dua angka atas Swiss yang mengikuti di belakangnya.

grup F ada Swedia dan Meksiko yang lanjut ke 16 Besar. Di grup inilah mitos petahana harus terulang, yakni Jerman yang pulang lebih awal dengan status juru kunci grup.

Grup G, Inggris dan Belgia sukses meninggalkan Tunisia dan Panama di grup. Tidak ada kejutan dan drama yang berarti dari grup ini ketimbang grup yang lain.

Grup terakhir, yakni grup H, Kolombia dan Jepang sukses lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia. Di grup ini terbilang grup ketat, pasalnya Jepang berhak nangkring di posisi kedua grup meski poin dan selisih gol sama dengan Sinegal.

Hal tersebut berkaitan dengan aturan Fifa terkait poin fair play yang jika ada situasi tersebut, akan dihitung dari perolehan kartu kuning dan kartu merah dari tiap tim. Perhitungannya, satu kartu kuning akan mendapatkan munus satu poin, sedangkan kartu merah akan dikurangi dua poin.

Jadwal dan Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Baca Selanjutnya:…

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *