Home / info dunia / Dari Mitos yang Berulang, hingga 16 Timnas yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018
fifa

Dari Mitos yang Berulang, hingga 16 Timnas yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Turkinesia.com – Babak penyisihan Piala Dunia 2018 telah menghasilkan 16 negara yang lanjut ke fase berikutnya, knock out Round. Setelah banyak kejutan, drama, dan cerita berbau mitos menaungi Piala Dunia 2018 Rusia.

Pasalnya, mitos berulang keempat kalinya, terkait bagi tim yang menjawarai Piala Dunia di ajang ini berikutnya akan tereliminasi langsung di babak penyisihan grup sejak 20 tahun lalu. Tercatat di awali timnas Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 1998, di event sepakbola terbesar di tahun 2002 pulang lebih awal di babak penyisihan tersebut.

Begitu pula timnas Italia di Piala Dunia 2006, pada Piala Dunia 2010 jadi juru kunci di grup penyisihan. Timnas Spanyol Jawara 2010, di Piala Dunia 2014 gagal ke fase 16 Besar.

Di Piala Dunia 2018 Rusia pun sama, Kali ini Jerman yang mengangkat trofi yang puncaknya berbentuk bola dunia ini, harus memupus asa, kala tim Panser dikejutkan dengan kekalahan 0-2 melawan tim Korea Selatan.

Namun, mitos tetap lah mitos, sebab gelaran sepakbola terbesar di dunia ini masih akan berlanjut serta semakin menajam dan mengerucut hingga terpilih timnas terbaik yang akan layak memboyong piala emas ke negaranya dengan rasa bangga.

Dari hasil saringan delapan grup yang terdiri dari empat tim ini, sudah dipastikan 16 timnas akan melanjutkan persaingan di Piala Dunia 2018 Rusia ini.

Baca selanjutnya:…

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *