Home / info dunia / Caglar Soyuncu, Bibit Muda Turki Lirikan Arsenal & Manchaster United

Caglar Soyuncu, Bibit Muda Turki Lirikan Arsenal & Manchaster United

Caglar Soyuncu, mungkin saat ini nama yang masih asing di dunia sepakbola dunia. Ia memang bukan pemain top yang populer, sebab ia merupakan pemain muda Turki yang bermain di salah satu tim papan bawah Bundesliga, Freirburg saat ini.

Tetapi jangan salah, ia digadang-gadang akan memiliki masa depan cemerlang dikarenakan karakteristik dan sikap profesionalitas yang ia miliki, bahkan berhembus kabar dua raksasa klub liga Primer Inggris memiliki minat besar kepadanya, yaitu Manchaster United dan Arsenal.

Dilansir dari fourfourtwo, perkembangan karier Caglar Soyuncu terbilang cukup mengesankan. Beberapa lansiran pun bahkan menyebutkan kalau kepindahannya tinggal menunggu waktu ke klub asal Londong, The Gunners.

Perjalanan karirnya terbilang cukup stabil dan cepat, pasalnya dua tahun lalu ia hanya merupakan pemain klub divisi kedua Turki, Altinordu, tetapi saat ini ia sudah bergabung dengan tim Eropa di Bundesliga, Freiburg.

Pemuda Turki berusia 21 tahun ini secara kemampuan cukup diakui di Bundesliga. Performanya di Freiburg berhasil menyita perhatian publik Jerman, baik para pemerhati maupun fans liga Jerman.

Di bawah komando Christian Streich, perkembangan kemampuan Soyuncu meningkat karena stabilitas yang diberi oleh klub. Meski bagi klub kecil ini nyaris terdegradasi pada Bundesliga musim 2017/2018 ini.

Berposisi sebagai Bek Tengah, Soyuncu bak benteng muda yang gigih dan tangguh dalam menjaga pertahanan tim. Meski posisinya sebagai bek tengah, ia memiliki karakteristik sebagai ball-player atau game maker dari setiap serangan yang dibangun dari bagian pertahanan tim.

Soyuncu mampu kombinasikan karakternya yang keras dengan kualitas fisik secara elegan. Ia pun memiliki jangkauan umpan yang bisa dibilang cukup brilian, mampu memberi umpan jauh yang presisi dengan kedua kakinya (ia seorang pengguna kaki kanan, namun kaki kirinya bisa setara kemampuannya dengan kaki dominan).

Dengan tinggi badan 188cm, ia tidak kalah dalam duel udara, meskipun dalam hal pemosisian diri tidak melulu sempurna, mungkin karena permasalahan jam terbang.

Sebelumnya, ia dikabarkan tahun lalu hampir bergabung dengan tim asal Spanyol, Sevilla FC, namun ia lebih memilih tim asal Jerman tersebut, terkait dengan potensi presentase jumlah bermainnya di lapangan. Hal tersebut dipilihnya karena ingin lebih banyak bermain sehingga dapat menigkatkan kemampuan serta jam terbangnya.

Beberapa pihak meyakini bahwa sudah terjadi kesepakatan antara pihak Caglar Soyuncu dan Arsenal. Bahkan presiden Altinordu (tim lamanya) Seyit Mehmet Ozkan berekspektasi bahwa ia akan bergabung dengan The Gunners.

“Arsenal sudah tanya soal kariernya di klub ini. Tentu, kami akan mendapat bagian dari nilai transfer jika ia bergabung ke Arsenal. Bayern Munich juga minat, tapi ia (red, Soyuncu) sudah dalam menuju Premier League,” terkutip dari Sabah.

 

About admin

Check Also

Dua Cuitan Akun Twitter Organisasi Jurnalis Independen Turki Diblok Otoritas Setempat

Turkinesia.com – Seorang hakim untuk Pengadilan Perdamaian Persekutuan Ketiga Istanbul, pada hari Selasa (10/10) waktu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *