Home / info dunia / Berikut 23 Nama Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia

Berikut 23 Nama Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia

Turkinesia.com – Timnas Spanyol telah siap menghadapi kompetisi ​Piala Dunia 2018 di Rusia, dengan mengumumkan daftar lengkap nama punggawanya.

Daftar pemain asuhan Julen Lopetegui ini tidak banyak kejutan karena sebagian besar nama-nama tersebut merupakan pilihan yang sama saat babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Akan tetapi, sederet nama besar tidak masuk dalam formasi racikan Lopetegui untuk berkompetisi di Rusia nanti.

Salah satunya ialah trio Chelsea, yakni Alvaro Morata, Cesc Fabregas, dan Marcos Alonso. Untuk Morata memang terbilang performanya turun naik lantaran harus beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris di Chelsea di musim 2017/18. Sedang Alonso sedikit berbeda, pasalnya performa pemain berusia 27 tahun ini terbilang stabil dan selalu menjadi pilihan pertama untuk mengisi lini kiri pertahanan the Blues Chelsea, tetapi tetap tidak dipilih.

Berbeda lagi dengan Cesc Fabregas, bisa dibilang pemain gaek (31 tahun) ini punya cukup andil bagi Timnas Spanyol dalam menjuarai Piala Dunia 2010 dan Europa 2012, namun tidak masuk dalam stategi Lopetegui. Akhir Mei lalu, saat 23 skuad timnas Spanyol ini resmi dipublikasi, absennya nama Fabregas jadi bahan perbincangan hangat media-media Spanyol.

Javi Martinez dari Munchen pun tidak turut dipanggil, yang terbilang grafik permainannya meningkat dengan membawa Munchen menjawarai Bundesliga. Mungkin karena beberapa faktor Lopetegui tidak memanggil keempat pemain tersebut.

Sebagai ganti pemain yang merumput di luar Spanyol, Lopetegui menyertakan pemain dari liga lokal Spanyol (Laliga) untuk memenuhi kuota pemainnya, seperti striker Valencia Rodgrigo Moreno Machano, striker Celta Vigo Iago Aspas, dan bek sayap Real Sociedad Alvaro Odriozola.

Lain dari itu, Sang Pahlawan Spanyol dan Barcelona yang baru saja meneken kontrak dengan klub Jepang Vissel Kobe, Andres Iniesta, masih dipercaya untuk menguasai lapangan tengah Spanyol di Piala Dunia 2018 ini.

Dua bek andalan di dua Raksasa Laliga, Real Madrid dan Barcelona, Sergio Ramos dan Gerrard Pique jadi pilihan tepat Lopetegui untuk mengawal gawang De Gea maupun Pepe Reina dari serangan tim lawan.

Baca Juga: [Berikut 23 Nama Pemain Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia]

Detail 23 pemain dalam Skuad timnas Spanyol, baca selanjutnya..

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *