Home / info dunia / Berikut 23 Nama Pemain Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia

Berikut 23 Nama Pemain Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia

Turkinesia.com – Tim Nasional Portugal telah memilih 23 pemain untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Sepuluh pemainnya yang pernah memperkuat Portugal kala menjuarai Piala Eropa 2016 lalu.

Sebagai pemain terbaik terbanyak meraih Balon D’Or, Cristiano Ronaldo, tetap jadi andalan lini depan Portugal dan dipercayai menyandang ban kapten.

Selain bintang berjuluk CR7 ini, ada Rui Patricio dan Anthony Lopes sebagai kiper, Bruno Alves, Cedric Soares, Pepe, dan Raphael Guerreiro di posisi bek, Joao Moutinho dan Joao Mario sebagai gelandang, serta Riccardo Quaresma yang akan bersanding dengan CR7. Kesepuluh pemain inilah yang masih dipercaya Pelatih Fernando Santos berjuang untuk berjuang memboyong trofi Piala Dunia 2018 ini.

Baca Juga: [Berikut 23 Nama Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia]

Duo Portugal di Barcelona tidak disertakan oleh Fernando Santos dengan alasan kendala batas jumlah pemain yang hanya bisa menampung 23 pemain saja.

“Menyedihkan, karena kami tidak dapat memanggil semua pemain yang meraih gelar Piala Eropa 2016 bagi Portugal,” katanya seperti terlansir dari kompascom.

Duo Barcelona tersebut yaitu Andre Gomes yang berposisi sebagai gelandang dan Nelson Semedo di posisi bek. Peran kedua pemain ini pun telah Santos tambal dengan kehadiran Cedric Soares dan Ricardo Pereira.

Alasan lainnya kenapa tidak memanggil duo Barcelona tersebut karena berkaitan dengan kesesuaian taktik terbaik yang sudah ia racik.

“Saya harus buat keputusan terkait pemain yang saya anggap dapat melengkapi ‘puzle’ di tim ini,” ujar pelatih 63 tahun yang terlansir tersebut.

Detail 23 pemain dalam Skuad timnas Portugal, baca selanjutnya..

About admin

Check Also

Jelang Seminggu Lebaran, Kemenhub Siapkan 1.300 Penerbangan Tambahan

Turkinesia.com – Satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri (lebaran), melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *