Home / info dunia / Berikut 23 Nama Pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2018

Berikut 23 Nama Pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2018

Turkinesia.com – Arab saudi, merupakan salah satu tim yang berhasil ikut dalam kompetisi prestisius Piala Dunia Rusia 2018 dari benua Asia. Senin (04/06) kemarin secara resmi timnas dari jazirah Arab ini telah merilis 23 pemainnya yang akan berlaga di even empat tahunan tersebut.

Juan Antonio Pizzi, Pelatih timnas hijau-hijau ini terpaksa mencoret pemain sayap andalan timnas, Nawaf AL Abed lantaran cidera yang dialaminya. Cidera tersebut dideranya sejak awal tahun ini.

Padahal Al Abed selalu jadi pemain kunci timnas Arab Saudi dalam perjuangan lolos di babak kualifikasi Piala Dunia.

Selain Al Abed, pelatih berkebangsaan Argentina ini pun mencoret Assaf Qarny (kiper), Saeed Al Mowalad (Bek), Mohammed Jahfali (Bek), dan Mohammed Al Kuwaykibi (Gelandang). Sebagai gantinya, Pizzi memasukkan tiga pemain anyar yang terbilang muda, mungkin sebagai bentuk pembibitan kualitas pemain Arab Saudi.

Hal tersebut karena, ketiga pemain tersebut menjalani empat bulan bersepakbola di Laliga (liga Spanyol) dengan status pemain pinjaman. Ketiganya bernama Fahad Al Muwallad, Yahya Al Shehri, dan Salem Al Dawsari yang bermain sementara di Levante, Leganes, dan Villareal.

Hampir sama seperti timnas Rusia, mayoritas punggawa-punggawa timnas Arab Saudi bernaung di klub-klub lokal negaranya. Namun meski begitu, pemain-pemain Arab Saudi dikenal militan dan pantang menyerah hingga menit-menit akhir pertandingan, seperti yang ditampilkan tim ini di babak kualifikasi tahun lalu.

Sebelumnya, Arab Saudi diterpa berita mengejutkan tentang dunia sepakbola Arab. Bukan kasus tentang klub atau pemain, melainkan wasitnya.

Dikonfirmasi FIFA, wasit asal Arab Saudi, Fahad Al Mirdasi tertangkap tangan menawarkan pengaturan skor di liga tertinggi Arab Saudi. Ia pun diganjar larangan menjadi wasit di negaranya seumur hidup, dan terpaska dicopot dari wasit di piala dunia 2018.

Baca Juga: [FIFA Pastikan Ganti Wasit AL Mirdasi Karena Menawarkan Pengaturan Skor]

Detail 23 pemain dalam Skuat timnas Arab Saudi, baca selanjutnya..

About admin

Check Also

Sabiha Gökçen: Pilot Tempur Wanita Pertama di Dunia

Jakarta, turkinesia.com — Sabiha Gökçen (lahir di Bursa pada 22 Maret 1913 dan wafat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *