Home / info dunia / Anwar Ibrahim Dibebaskan dari Penjara Hari Ini‎ ‎

Anwar Ibrahim Dibebaskan dari Penjara Hari Ini‎ ‎

Dr. Anwar Ibrahim yang dipenjarakan oleh rezim Najib Razak atas tuduhan pencabulan hari ini dibebaskan pemerintah Malaysia. Tokoh oposisi itu diberikan pengampunan oleh Yang Dipertuan Agong Kerajaan Malaysia usai Pakatan Harapan memenangi pemilu pekan lalu.

Pasca kemenangan fenomenal oposisi tersebut dan diangkatnya Tun Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri baru, sejumlah gebrakan dilakukan pemimpin berusia 92 tahun itu. Yang paling fenomenal adalah memberikan pengampunan kepada Anwar Ibrahim hari ini.‎

Banyak yang mengapresiasi langkah Tun Mahathir Mohamad yang secara bersamaan juga mencekal mantan Perdana Menteri, Najib Razak untuk berpergian ke luar negeri. Pakatan Harapan mengatakan era baru dimulai di Malaysia yang beralih dari kleptokrasi ke arah demokrasi.

Mahathir dan Anwar Ibrahim sebelumnya pernah berseteru, namun perseteruan itu surut usai Mahathir membelot dari Barisan Nasional yang dipimpin UMNO ke Pakatan Harapan. Dikutip Malaysiakini.com, Anwar Ibrahim mengatakan bahwa dirinya sudah memaafkan perlakuan Mahathir di masa silam.

“Minat saya sekarang ialah tentang kebajikan negara. Saya sudah memaafkan beliau (Mahathir) dan beliau pun sudah membuktikan ketulusannya, beliau melakukan pengorbanan,” ujarnya (16/5).

Nantinya, Mahathir pun akan menyerahkan jabatan perdana menteri kepada Anwar Ibrahim. Namun belum bisa dipastikan kapan hal tersebut akan dilakukan, karena saat ini jaraknya masih terlalu dini untuk peralihan kekuasaan. Yang jelas, Mahathir mengatakan tak ingin lama-lama menjabat dikarenakan faktor usianya.

Malam ini pendukung Pakatan Harapan dan Anwar Ibrahim tengah memadati Lapangan Padang Timur, Puterajaya untuk menyambut pembebasannya. Disiarkan langsung TV3 Malaysia ratusan ribu massa pendukung masih menunggu orasi pemimpin yang merupakan sahabat B.J Habibie tersebut.‎

About admin

Check Also

Siswa Berprestasi Muncul Dari Sekolah yang Diminta Tutup Erdogan

JAKARTA — Minggu lalu masyarakat Afganistan dikejutkan dengan desas-desus bahwa pemerintah Turki meminta agar salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *